Cara Memanfaatkan Oven Listrik Untuk Kue Kering Putri Salju

Kue kering adalah makan yang sering disajikan jika kita bertamu ke suatu tempat. Rasanya manis, teksturnya renyah, dan pastinya tahan lama sehingga tidak harus sekali habis dan jika tidak habis masih bisa disajikan di lain hari. Salah satu jenis kue kering yang cukup populer adalah putri salju. Membuat kue kering putri salju sangat menyenangkan, dan bisa menjadi salah satu alternatif refreshing tanpa perlu keluar rumah. Bahan yang dibutuhkan mudah diperoleh dan harganya juga murah, selain itu alatnya juga sederhana karena Anda bisa memanfaatkan oven listrik untuk kue kering putri salju ini.


Oven kue listrik
Ikuti : Oven Listrik

Oven Listrik sebagai Alat Utama Pembuatan Kue Kering Putri Salju

Kue Putri Salju merupakan kue kering yang wajib terhidang di meja saat Hari Raya Tiba. Dalam proses pembuatannya, kue Putri Salju memerlukan beberapa peralatan, salah satunya adalah oven listrik. Mengapa oven listrik? Untuk penggunaan rumah tangga, oven listrik memang lebih ekonomis, efektif, dan efisien. Oven listrik ini akan berfungsi sebagai alat pemanggang saat adonan kue telah dibentuk sempurna. Untuk menggunakan oven listrik untuk kue kering ini Anda harus mengikuti prosedur yang dianjurkan dalam buku resep kue Putri Salju. Di dalam buku resep tersebut pasti telah dicantumkan level suhu yang diperlukan untuk memanggang kue serta lama pemanggangan hingga kue matang.
Berbicara tentang prosedur, oven listrik untuk kue kering ini juga memiliki prosedur dalam sistem kerjanya, sehingga diperoleh hasil yang maksimal seperti yang Anda inginkan. Langkah pertama yang seharusnya Anda lakukan untuk melakukan pemanggangan adalah menata adonan kue yang telah dibentuk di atas loyang alumunium yang tidak terlalu tebal. Setelah itu, sambungkan oven listrik dengan sambungan listrik dan nyalakan oven listrik. Kemudian, atur suhu yang diperlukan sesuai yang tertulis di buku resep.
Langkah selanjutnya adalah memilih elemen panas yang ingin digunakan. Setelah itu masukkan Loyang yang telah terisi calon kue kering ke dalam oven dan atur timernya. Setelah kue kering matang, angkat dan segera matikan oven listrik untuk kue kering tersebut. Tips memanggang kue kering dengan oven listrik adalah jangan menggunakan Loyang yang terlalu tebal karena dapat menyebabkan kue tidak matang di bagian tengahnya.
Demikianlah cara memanfaatkan oven listrik untuk kue kering putri salju, sangat mudah kan membuatnya? Jika Anda ingin mempraktekkannya sendiri di rumah, yang harus Anda lakukan pertama mengecek kondisi oven dan juga menyiapkan toples untuk kue kering untuk menyimpan kue setelah kue kering matang. Pastikan oven masih dapat berfungsi dengan baik, sehingga proses membuat kue kering putri salju dapat berjalan lancar dan hasilnya juga memuaskan. Oven memegang peranan penting karena jika ovennya bermasalah akan membuat kue menjadi gosong meskipun memanggangnya belum lama.
Previous Post
Next Post